Pages

Jumat, 13 Juli 2012

Arbeloa: Spanyol Tidak Boleh Tinggalkan Tiki-Taka


Arbeloa: Spanyol Tidak Boleh Tinggalkan Tiki-Taka

Arbeloa: Spanyol Tidak Boleh Tinggalkan Tiki-Taka

DewiBola.com - Bek Spanyol, Alvaro Arbeloa percaya La Furia Roja tidak boleh meninggalkan filosofi permainan mereka. Arbeloa meminta tim Matador untuk mengesampingkan semua kritik dan mempertahankan gaya permainan mereka.

"Kami sudah terbiasa dengan kritikan," ucap Arbeloa kepada AS. "Hal ini juga pernah terjadi kepada kami di Piala Dunia setelah kalah dari Swiss di laga pembuka."

"Tetapi kami selalu percaya diri dengan gaya permainan kami dan hal itu yang membawa kami menuju kejayaan di Euro lalu. Ada banyak cara untuk bermain bola, tetapi yang terpenting adalah sebuah tim harus mempunyai identitas. Gaya permainan yang sudah diasah bertahun-tahun, dan itu adalah formula yang mengantarkan kami menuju sukses," imbuh Arbeloa.

Gaya permainan Spanyol dituding membosankan sepanjang gelaran Euro 2012 lalu. Banyak yang menilai jika dominasi penguasaan bola Spanyol atau yang lazim disebut tiki-taka sudah kehilangan ketajamannya dan menjadi monoton.

Akan tetapi dengan gaya permainan yang sama, Spanyol sukses menjadi negara pertama yang berhasil mempertahankan trofi Euro. Dengan mengalahkan Italia 4-0 di final Euro, La Furia Roja juga menjadi negara pertama yang berhasil memenangkan 3 gelar beruntun dalam kurun waktu 4 tahun. (as/mac)
Source: Bola.net

0 komentar:

Posting Komentar