Pages

Jumat, 13 Juli 2012

Barcelona Vs Espanyol, Festival Sepak Bola Catalan

Barcelona Vs Espanyol,
Festival Sepak Bola Catalan
 
BARCELONA, KOMPAS.com - Wilayah Catalan memiliki pesta sepak bola sendiri. Dua klub sewilayah, Barcelona dan Espanyol, akan diadu dalam ajang Piala Super Catalan. Laga yang digelar Federasi Sepak Bola Catalan ini akan berlangsung pada 31 Juli di Stadion Olimpiade Lluis Companys.

Presiden Barcelona Sandro Rosell dan Presiden Espanyol Ramon Condal akan menghadiri pertemuan yang membahas pertandingan ini, Rabu (11/7/2012). Akan hadir juga Presiden Federasi Sepak Bola Catalan, Andreu Subies, dan Pejabat Pemerintah Catalan, Artur Mas.

Presiden Barcelona, Sandro Rosell, berharap ajang seperti ini akan hadir sebagai festival sepak bola ketimbang sebuah kompetisi. Unsur persatuan harus menjadi landasan utama dalam ajang ini.

"Sebuah kehormatan bagi Barcelona bisa turut serta dalam ajang ini. Apa yang telah dilakukan federasi sangat luar biasa. Saya harap nantinya akan lahir sebuah festival sepak bola yang menyenangkan. Saya ingin seluruh pendukung Barcelona memenuhi Stadion Lluis Companys, karena pada hari itu kita akan membantu Federasi Catalan. Kita harus bersatu dan memastikan acara ini berlangsung sukses," ujar Rosell.

Meski banyak anggota Barcelona yang masih berada di masa liburan, Rosell mengatakan akan tetap menurunkan komposisi tim terbaik. Baginya, Pelatih Tito Vilanova akan memainkan semua pemain yang fit.

"Kami akan memainkan seluruh pemain yang menurut pelatih harus dimainkan. Kami akan memastikan mereka adalah yang terbaik yang akan bermain. Tapi, kami juga harus menghormati mereka yang baru saja kembali dari liburan," pungkasnya.

Piala Super Catalan adalah ajang tahunan bagi klub-klub Catalan. Pemilihan dua klub yang akan bertarung di Piala Super catalan adalah yang memiliki catatan termanis di musim sebelumnya. Meski telah dimainkan sejak tahun 1940, namun Piala Super Catalan baru resmi mendapatkan pengakuan di tahun 1989. Juara bertahan dari ajang ini adalah Espanyol. Bersama Barcelona, Espanyol menjadi peraih gelar terbanyak dengan enam kali juara. Juara pada tahun ini akan menjadi klub terbaik di Catalan.

0 komentar:

Posting Komentar