Pages

Minggu, 22 Juli 2012

Demi Chelsea Vs PSG, Stadion pun Disulap *_FM_*


Demi Chelsea Vs PSG, Stadion pun Disulap*_FM_*

 
The Yankee Stadium mulai bersolek pada Kamis, 20 Juli 2012 atau Jumat WIB, untuk menggelar pertandingan sepakbola pertama dalam sejarah. Karena pada Minggu nanti stadion itu akan dipakai untuk menggelar laga Chelsea melawan 'dream team' Paris Saint-Germain (PSG).

Saat ini, kedua tim bertabur bintang itu sedang menjalani tur Amerika Serikat. Mereka dijadwalkan bertemu pada 22 Juli mendatang dalam laga bertajuk World Football Challenge 2012.

Karena tidak ada stadion yang representatif
untuk menampung ribuan fans sepakbola, stadion bisbol di Bronx itu pun akhirnya disulap menjadi lapangan sepakbola.

Pekerjaan terbesar yang harus dilakukan adalah menutupi area infield yang diisi oleh gravel. Sebelumnya memang kru Yankee Stadium pernah melakukan hal serupa saat menggelar American Football.

Tapi, itu dilakukan dalam beberapa bulan, sedangkan ini hanya hitungan hari saja karena pertandingan terakhir Yankees terjadi pada Rabu lalu.

Yankee Stadium sebenarnya memiliki sejarah menggelar pertandingan sepakbola. Saat masih berada di bangunan lama yang terletak di seberang jalan, beberapa kali laga si kulit bundar dimainkan di sana. Di antaranya menampilkan New York Cosmos yang diperkuat bintang Brasil, Pele.

Kalau untuk gelaran lain, stadion berkapasitas 55 ribu tempat duduk itu sudah pernah menggelar pertandingan tinju, football antarkampus sampai konser musik.

0 komentar:

Posting Komentar