Pages

Rabu, 11 Juli 2012

Oscar, Opsi Terbaik The Blues
 
Oscar, Opsi Terbaik The Blues 
Bola.net - Setahun lalu Chelsea dirumorkan akan membeli Neymar, musim panas ini dikabarkan mendatangkan Hulk.

Dan sekarang The Blues telah menyetujui deal 25 juta poudsterling untuk Oscar.

Pemain 20 tahun itu disebut sebagai salah satu pemain muda terbaik Brazil. Namanya menanjak berkat hattricknya di final Piala Dunia U-20 dan dampaknya, banyak klub yang berlomba-lomba mendapatkan tanda tangannya.

Setelah musim mengesankan bersama Internacional, Oscar menjadi semakin populer. Ditambah, nilai jualnya yang lebih rasional daripada Neymar dan Hulk. 25 juta poundsterling adalah harga yang pas untuk Oscar.

Sebagai gelandang kreatif di Amerika Selatan, Oscar memiliki tiga kemungkinan dalam karirnya di Premier League.

Pertama, ia gagal. Seperti seorang Robinho, ketajaman dan kreatifitasnya bisa dihancurkan oleh pertahanan Inggris yang tidak kenal ampun. Dalam dua tahun, Oscar mungkin saja dijual dengan harga yang lebih murah.

Kedua, menjadi gelandang yang solid. Ia bisa menciptakan peluang secara kontinyu, namun akan ada kekurangan dari opsi ini. Bila ia dicadangkan, suporter akan memintanya untuk dimainkan. Bila ia dimainkan, suporter akan memintannya untuk dicadangkan. Suporter akan selalu menuntut kesempurnaan. Bisa saja Oscar menjalani empat tahun tanpa sebuah penghormatan dari suporter dan akan dilepas dengan kisaran harga yang tidak jauh dari pembeliannya saat ini.

Kemungkinan ketiga, seperti Sergio Aguero dan Carlos Tevez di musim pertama mereka, Oscar bisa jadi bahan pembicaraan di Premier League. Ia akan menjadi kesayangan suporter dan tidak ada alasan bagi klub untuk segera menempatkannya kembali ke bursa transfer.

Salah satu kemungkinan tersebut akan membuat Chelsea merugi. Namun, dua pilihan lainnya adalah keuntungan. Sepakbola tidak melihat hitam-putih, ia hanya melihat solusi termudah.

Membeli pemain se-level dan semahal Neymar dan Hulk malah mendatangkan resiko berlebih. Bayangkan bila mereka harus absen dalam sebuah laga besar. Harga Oscar yang manusiawi akan menjadi sebuah nafas lega bagi Chelsea daripada 40 juta poundsterling plus ini-itu.

Dengah harga yang relatif lebih murah, Oscar tidak akan memiliki tekanan besar ketika bermain. Ekspektasi yang rendah atas diri Oscar akan berdampak baik. Ia akan bermain lebih bebas sesuai dengan keinginan hatinya.

Bila ia tidak mampu bersaing, bukan kerugian yang terlalu besar bagi Chelsea. Namun bila Oscar mampu memberikan yang terbaik, keputusan The Blues patut diacungi jempol.

0 komentar:

Posting Komentar