Pages

Kamis, 12 Juli 2012

Spanyol Hebat karena Pemain Barcelona

Spanyol Hebat karena Pemain Barcelona

Headline 

INILAH.COM, Barcelona - Timnas Spanyol berhasil meraih tiga trofi besar secara beruntun, yakni Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Keberhasilan mereka dinilai karena pemain Barcelona.

Di ajang Piala Eropa 2008, gol tunggal Fernando Torres ke gawang Jerman membuat Spanyol meraih Piala Eropa keduanya setelah tahun 1964. Dua tahun berselang, giliran gol Andres Iniesta ke gawang Belanda yang membuat 'La Roja' mencicipi trofi Piala Dunia untuk kali pertama.

Yang teranyar adalah Piala Eropa 2012. Tanpa diduga, Spanyol bisa menghancurkan Italia dengan skor telak 4-0. Aktornya kali ini adalah David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres dan Juan Mata. Keberhasilan Spanyol tersebut menjadi yang pertama dalam sejarah.

Menurut mantan pemain Barcelona, Juliano Belletti, keberhasilan Spanyol saat ini tak lepas dari peran besar pemain Barcelona. Pemain yang mencetak gol kemenangan Barcelona atas Arsenal di final Liga Champions 2006 tersebut menilai peran pemain 'Blaugrana' sangat dominan.

"Jika bukan karena pemain Barcelona, Spanyol tidak akan bisa seperti saat ini," ujar Belletti seperti dinukil Goal.

 

0 komentar:

Posting Komentar