Pages

Jumat, 13 Juli 2012

Barca Dan Madrid Merasa Dirugikan Jadwal


Barca Dan Madrid Merasa Dirugikan Jadwal

Barca Dan Madrid Merasa Dirugikan Jadwal
DewiBola.com - Laga persahabatan antara Spanyol melawan Puerto Rico pada 15 Agustus rupanya membuat Barcelona FC dan Real Madrid marah. Kedua tim yang sering tidak akur ini menyebut jadwal pertandingan itu sebagai "jadwal gila" .

Spanyol akan bertanding melawan Puerto Rico pada tanggal 15 Agustus, sedangkan pertandingan perdana La Liga akan berlangsung pada tanggal 18 dan 19 Agustus.

Bisa dipahami kekecewaan Barca dan Madrid dengan adanya jadwal pertandingan itu. Pertama, sebagian besar skuad inti Timnas Spanyol berasal dari kedua klub ini, hanya David Silva dan Fernando Torres saja yang bukan berasal dari kedua klub tersebut.

Yang kedua, Barca dan Madrid akan bertemu di ajang Piala Super Spanyol terlebih dahulu. Kedua tim khawatir apabila Spanyol memaksakan pertandingan persahabatan mereka, para pemain akan kehabisan bensin sebelum memasuki musim baru.

"Pertandingan persahabatan itu bukan pilihan yang logis. Jika semua hal terus dilakukan seperti ini, maka itu akan mengirim pesan buruk bagi pengelolaan sepakbola Spanyol. Kami mengerti keinginan Federasi, tapi bukan berarti kami menyetujuinya," ucap Toni Freixa, juru bicara Barcelona.

Sementara itu, Direktur Hubungan Institusional Real Madrid Emiliano Butragueno juga menyatakan penolakannya. Madrid akan menjalani pertandingan pertama di La Liga melawan Valencia di Santiago Bernabeu.

"Valencia adalah rival besar kami. Rasanya akan terlalu cepat jika kami harus melawan mereka tanggal 19 Agustus. (Sebelumnya) ada pertandingan persahabatan Spanyol dan kami juga punya jadwal di Amerika Serikat. Jadwal pertandingan ini akan menyulitkan kami," keluh Butragueno.

0 komentar:

Posting Komentar